Kamis, November 27, 2008

Puff Sang Naga

Puff, the magic dragon lived by the sea
And frolicked in the autumn mist in a land called honah lee,
Little jackie paper loved that rascal puff,
And brought him strings and sealing wax and other fancy stuff. oh

Puff, the magic dragon lived by the sea
And frolicked in the autumn mist in a land called honah lee,
Puff, the magic dragon lived by the sea
And frolicked in the autumn mist in a land called honah lee.

Together they would travel on a boat with billowed sail
Jackie kept a lookout perched on puffs gigantic tail,
Noble kings and princes would bow wheneer they came,
Pirate ships would lower their flag when puff roared out his name. oh!

Puff, the magic dragon lived by the sea
And frolicked in the autumn mist in a land called honah lee,
Puff, the magic dragon lived by the sea
And frolicked in the autumn mist in a land called honah lee.

A dragon lives forever but not so little boys
Painted wings and giant rings make way for other toys.
One grey night it happened, jackie paper came no more
And puff that mighty dragon, he ceased his fearless roar.

His head was bent in sorrow, green scales fell like rain,
Puff no longer went to play along the cherry lane.
Without his life-long friend, puff could not be brave,
So puff that mighty dragon sadly slipped into his cave. oh!

Puff, the magic dragon lived by the sea
And frolicked in the autumn mist in a land called honah lee,
Puff, the magic dragon lived by the sea
And frolicked in the autumn mist in a land called honah lee.
(lirik lagunya puff the magic dragon)



Mungkin ada yang pernah tau lagi ini, yang nyanyinya Peter Paul and Mary, ada juga yang nyanyiin nya Bonnie "Prince" Billy, mungkin ada juga orang laen yang nyanyiin lagi, tapi yang saya pernah denger ya yang 2 itu, lagian ni lagu lama sih, gak tau juga taun berapa keluarnya. Tapi lagu ini pertama kali saya denger sekitar minggu lalu di radio waktu pulang les, gak up to date banget ya? Padahal katanya Puff The Magic Dragon tu film yang cukup terkenal dimasanya. Yang pasti saya langsung tertarik sama lagu ini, selaen musiknya enak liriknya juga lucu, jarang aja saya denger orang nyanyi lagu yang isinya kayak cerita dongeng gitu dengan musik "serius". Bisanya kan kalo liriknya kayak dongeng gitu pasti musiknya kayak buat anak anak. Mungkin bagus juga ya kalo ada musisi indonesia yang bikin lagu tentang Sangkuriang ato Malin Kundang terus musiknya dibikin kayak lagu lagu jaman sekarang, udah ada belom ya? Sapa tau bisa go international, kan itung itung promosiin legenda bangsa sendiri.

Anyway, ada bait yang menarik tentang si Puff ini yang katanya naga tuh hidup selamanya sementara si Jackie temennya gak. Terus suatu hari si Jackienya gak nongol nongol lagi, bikin si Puff jadi sedih dan kehilangan semangat. Pas di bagian ini saya jadi mikir, kalo aja saya bisa hidup selamanya terus suatu saat saya kehilangan semua temen dan keluarga
, saya bakal kayak apa ya? Saat menjelang lulus dari kuliah, saya sempet ngerasa kehilangan temen temen yang udah pada lulus duluan, padahal saya hanya kuliah 2x lebih lama daripada temen seangkatan. Sampai hari ini, saya udah cukup banyak kenal dan berteman dengan orang orang. Dulu saya selalu berharap untuk bisa hidup lama supaya bisa terus bersama temen temen saya, tapi ternyata waktu selalu membawa perubahan, dan perubahan inilah yang bikin saya bertemu dan berpisah dengan temen temen saya. Saya gak bisa menyetop perubahan apalagi menyetop waktu, maka satu satunya cara adalah menikmati setiap waktu yang ada sebelum waktu itu berlalu, dan saat perubahan itu harus terjadi, maka berubahlah, but one thing for sure that i'm nobody without everybody....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar